Jumat, 27 Januari 2012

Tv plasma matot

--> 














Sebelumnya tv merek semau gue ini matot alias mati total .menurut yang punya tv ini sebelumya ada suara ngorok pada speker saat menyala.Lama kelamaan mati mak pee..t!
kemudian saya pun mulai beraksi tv aku coba nyalakan ternyata bener sudah gak bernyawa sama sekali.
aku buka cassingnya lalu aku amati ternyata fuse nampak gosong ,kok gosong penyebape apa ya ,lalu aku ukur transistor Regulator C5297 ternyata shot

















-->
berarti penyebab fuse gosong tadi ini,kemudian aku ganti kedua komponen tersebut lalu aku coba  nyalakan tv mak byak tv pun nyala ,akan tetapi gambar gak normal di bagian horisontalnya dan ada sura ngorok pada speker dan mencuit pada travo regulatornya ,tv langsung aku matikn lagi dan aku telusuri lagi ternyata elko pada bagian regulator yaitu 150mf 400v kering.
 
-->













kemudian aku ganti elko tersebut dan setelah itu tak coba yalakan lagi dan hasilnya mak nyoss'tv pun gak ngorok lagi normal seperti semula,yang punya cengar cengir seneng atine,podo karo atiku mergane langsung bayaran ,semoga bermanfaat,sukses buat semua..!



ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar