Jumat, 27 Januari 2012

DVD matot









kali ini dapat pengalaman servis dvd mati total.lagkah pertama setelah saya buka dan saya amati gak ada satupun kompnen yang hangus ,kondisi fuse juga utuh,kemudian cek teg bagian B+ nya yaitu jalur dari kabel warna kuning dari hasil penelusura jalul yang berasal dari kabel kuning ini semuanya normal,kemudian penelusuran ber alih pada jalur vcc yaitu kabel warna merah















pada penelusuran jalur vcc yaitu jalur yang berhubungan dengan kabel warna merah ini saya dapati satu buah dioda zener 5v ter ukur shotd lupa lokasinya keburu di ambil yang punya soalya .tapi sempat abil gambarya di bawah ini.
















setelah penggantian diada tadi dvd nyala dan langsung bayaran deh SEMOGA ADA MANFAATNYA...!

ARTIKEL TERKAIT:

6 komentar:

  1. Thanks for this post its really interesting i bookmark your blog for future stuff like this..
    Buick Terraza AC Compressor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks again for participating and I wait for criticism and suggestions to make it more useful for his fellow service technicians in particular

      Hapus
  2. Bro ane punya VCD compo Sharp problemnya sewaktu select ke VCD/CD berputar sebentar kemudian diam, dah ditekan play gak mau. optik dah ganti baru masih tidak mau. thx solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek dinamo pemutar dis nya mas.barang kali udah aus

      Hapus
  3. boss, aku punya double din merek SANSUI. Masalahnya kl radio sama TV oke, pindah ke DVD dan USB ga jalan. Aku buka, ternyata waktu masukin kepingan DVD tuh kepingan ga muter, kl dah masuk ke mode DVD mau ngeluarin keping DVD juga ga bisa, aku coba pake kepingan VCD dan MP3 sama juga. Gimana boss solusinya.
    Thank U.

    BalasHapus
  4. Bos yang saya single din merk rockgate model kayak gitu semua nya ngga fungsi lagi segala DVD, SD CARD, USB, ngga bisa di pake dan sekarang tape nya ngga bisa hidup, kira" IC apanya ya yang harus di ganti. Mohon solusi nya boss

    BalasHapus